Mr. Christoper Charles Prior Perwakilan World Bank Hadir dalam Abdimas Internasional Workshop/Uji Petik Penyusunan SKKNI, KKNI, & Skema Okupasi Bidang MICE di Yogyakarta (Kolaborasi Prodi Magister Manajemen FE UST, Kemenparek

 Selasa, 21 Mar 2023 |  
Kamis (13/10/22), Mr. Christoper Charles Prior, The Tourism SME & Skills Development World Bank Consultant hadir dalam pengabdian kepada masyarakat internasional kolaborasi prodi akuntansi FE UST, Kemenparekraf, dan World Bank di Yogyakarta. Ketua Tim Perumus, Dewi Kusuma Wardani didampingi oleh dua mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) dan empat dosen UST melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang berjudul “Workshop (Uji Petik) dalam Rangka Penyusunan SKKNI, KKNI, & Skema Okupasi Bidang MICE Pendanaan World Bank di Yogyakarta”. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Phoenix, Yogyakarta.
 
Dr. Henny Welsa, selaku selaku dosen Magister Manjemen FE UST bersama dosen FE UST terlibat langsung dalam rangkaian kegiatan yang didanai World Bank ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah (a) memferivikasi, memvalidasi, dan memperoleh kesepakatan pemangku kepentingan terhadap rancangan SKKNI bidang MICE, Tour Leader, Safety Guide Water Tourism, Tour Guide, Destination, Paramotor, Event, Ecotourism, Rafting, dan Rock Climbing, (b) memferivikasi, memvalidasi, dan memperoleh kesepakatan pemangku kepentingan terhadap rancangan KKNI bidang MICE, Tour Leader, Safety Guide Water Tourism, Tour Guide, Destination, Paramotor, Event, Ecotourism, Rafting, dan Rock Climbing, (c) memferivikasi, memvalidasi, dan memperoleh kesepakatan pemangku kepentingan terhadap rancangan Skema Okupasi  bidang MICE, Tour Leader, Safety Guide Water Tourism, Tour Guide, Destination, Paramotor, Event, Ecotourism, Rafting, dan Rock Climbing. Adapun peserta kegiata ini adalah unsur Direktorat Standardisasi Kompetensi, Kedeputian Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekoomi Kreatif, DIrektorat Bina Standarisasi Kompetensi dan Program Pelatihan, Ditjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Kementrian Ketenagakerjaan, Tim Perumus SKKNI, KKNI dan Skema Okupasi, Tim Expert CBS, Konsorium, Unsur Maasyarakat/Komunitas dan Akademis.